[ Guide ] [ Newbie ] Yang perlu anda ketahui sebelum memulai Modding .

[ Guide ] [ Newbie ] Yang perlu anda ketahui sebelum memulai Modding .

1. Cek Versi Firmware pada zenfone 4 agan .

ada beberapa firmware berbeda pada zenfone 4, yaitu WW dan TW-CHT . bisa dilihat pada setting > About > Software Information dan lihatlah nomer bentukan, misalkan kodenya [ JSS15Q. TW_Zenfone-V4.3 ] berarti dapat dipastikan firmware pada zenfone 4 agan adalah versi [ TW-CHT ] bukan [ WW ]
Atau bisa dilihat pada DUSBOX zenfone 4 bagian belakang .

Kenapa perlu di cek?
karena ketika selesai moding dan hasilnya tidak seperti yang diharapkan ( Bootloop ) dan emang terpaksa harus flash ulang agan gak bingung cari versi firmware untuk zefone 4 agan .

Untuk link firmware dan tutorial flashing .
Firmware WW : http://goo.gl/XhdV6z
Firmware TW-CHT : http://goo.gl/GMqpFh

2. Ikuti Step-Step pada pembuat mod dengan benar Ketika dikasih tutor yang panjang .

Kenapa gak poin-poin nya saja?
karna biasanya kalau baca poin-poin nya saja suka ada yang terlewat, contoh : untuk mod ini agan harus reboot manual bukan dari software tersebut ( untuk memasang xposed ) . banyak yang bootloop cuma gara2 install xposed . jadi baca aja langkah-langkahnya secara berulang jika memang belum yakin .

3. Backup !

Sebenarnya saya sendiri belum pernah membackup app atau system dari zenfone 4 ini karena agak males pasang CWM :D jadi kalo yang sudah ada recovery tambahan selain droidboot bisa backup system dengan cwm atau katanya bisa juga dengan Titanium Backup .


sekian dan terimakasih :)
0 Komentar untuk "[ Guide ] [ Newbie ] Yang perlu anda ketahui sebelum memulai Modding ."
Back To Top